News

Deretan Selebritas dan Artis Meninggal Dunia Sepanjang 2022

Deretan Selebritas dan Artis Meninggal Dunia Sepanjang 2022
Eks paranormal, Ki Joko Bodo. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Kabar duka mengiringi dunia hiburan Indonesia sepanjang tahun 2022 dengan kepergiaan sejumlah pesohor dari lintas karya seni, mulai dari kancah akting, budaya hingga pemusikan Tanah Air.

Penyebab kematian para selebritas pun beragam. Namun rata-rata, berpulangnya sederet pesohor tersebut disebabkan oleh penyakit yang mereka idap semasa hidup.

Sejumlah selebriti yang meninggal dunia meliputi artis papan atas hingga pegiat seni senior yang semasa hidupnya berdedikasi dalam perjalanan dunia hiburan Indonesia.

Berikut rangkuman sejumlah pesohor dunia hiburan yang meninggal dunia sepanjang 2022:

1. Abdul Hamid alias Pak Ogah

Tokoh pengisi suara untuk karakter Pak Ogah di serial Si Unyil, Abdul Hamid, meninggal dunia pada Rabu malam, 28 Desember 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

2. Ridwan Saidi

Tokoh budaya Betawi, Ridwan Saidi meninggal dunia dalam usia 80 tahun pada Minggu, 25 Desember 2022. Sejarawan yang kerap aktif berdiskusi di ranah politik itu, mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 08.35 WIB.

3. Remy Sylado

Seniman dan sastrawan Indonesia Remy Sylado meninggal dunia pada Senin pagi, 12 Desember 2022. Penulis novel yang juga penulis skenario drama dan film itu wafat dalam usia 77 tahun.

4. Lord Rangga

Mantan petinggi Sunda Empire, Lord Rangga Sasana meninggal dunia pada Rabu pagi, 7 Desember 2022. Pria pemilik nama asli Edi Raharjo ini, mengembuskan napas terakhirnya usai dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah.

5. Ki Joko Bodo

Mantan paranormal Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 22 November 2022. Pria pemilik nama asli Agus Yulianto itu, mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 57 tahun.

6. Rudy Salam

Aktor kawakan indonesia Rudy Salam tutup usia pada Jumat, 18 November 2022. Kala itu, kabar tersebut diketahui melalui unggahan yang dibagikan oleh Gading Marten di Instagram pribadinya.

7. Bob Tutupoly

Penyanyi legendaris Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia pada Senin malam, 4 Juli 2022. Pelantun tembang Widuri itu, mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 82 tahun.

Rima MelatiAktris Senior Rima Melati. (Foto: Twitter)

8. Rima Melati

Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022. Legenda seni peran Indonesia itu, mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kabar tersebut diungkapkan Marissa Tumbuan yang tak lain merupakan menantu Rima Melati. Dalam pesan singkat kepada wartawan, Marissa mengatakan bahwa mertuanya wafat sekitar pukul 15.14 WIB.

9. Mieke Wijaya

Aktris senior Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam, 3 Mei 2022. Ibunda bintang film Nia Zulkarnain itu disebut mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 82 tahun.

Dalam grup pesan singkat di kalangan wartawan, beredar informasi mengenai kabar berpulangnya Mieke Wijaya. Namun, tak disebutkan penyebab kematian sang aktris yang wafat pada pukul 19.30 WIB itu.

10. Ona Sutra

Penyanyi dangdut senior Ona Sutra meninggal dunia pada Selasa, 12 April 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. Pelantun lagu legendaris berjudul Bola itu, mengembuskan napas terakhir dalam usia 68 tahun.

Kabar duka ini resmi dikonfirmasi Dolly, anak bungsu dari Ona Sutra. Menurutnya, sang ayah meninggal dunia saat tengah tidur di rumahnya.

11. Yus Yunus

Pedangdut senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat dini hari, 25 Februari 2022. Pelantun lagu Sapu Tangan Merah itu, mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 00.53 WIB.

12. Dorce Gamalama

Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia karena terpapar Covid-19 pada Rabu pagi, 16 Februari 2022 pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta dalam usia 58 tahun.

Sebelum tutup usia, kondisi kesehatan Dorce sempat menurun dan tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke RSPP Simprug.

13. Matthew White

Aktor cilik Matthew White dikabarkan meninggal dunia pada Minggu malam, 23 Januari 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Bintang film Danur itu, mengembuskan napas terakhirnya usai melawan penyakit diabetes yang diidapnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...