News

Cak Imin Rela Masuk Koalisi Indonesia Bersatu Asalkan Diusung Jadi Capres

Cak Imin Rela Masuk Koalisi Indonesia Bersatu Asalkan Diusung Jadi Capres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Foto: Twitter/cakimiNOW)

Jakarta - Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku partainya siap bergabung dengan PPP, Golkar, dan PAN yang sudah membentuk poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, ada syaratnya. Asalkan dirinya yang diusung sebagai calon presiden (capres).

"Saya (PKB) siap bergabung asal capresnya saya kan," kata Muhaimin di sela Doa Bersama Ulama dan Habain Untuk Perdamaian Dunia di Surabaya, Jawa Timur dikutip dari detikcomm, Senin, 23 Mei 2022.

Muhaimin memuji KIB merupakan gagasan yang bagus dari sejumlah partai. Ia mendoakan, KIB nantinya bisa kompak mengusung capres yang sama.

"Koalisi Indonesia Bersatu bagus itu saya rasa usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan, sehingga mulai mengkristal saya menyambut baik itu. Moga-moga nanti calonnya sama," ujarnya.

Muhaimin lantas mengajak seluruh kader PKB untuk bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024. Sebab, dalam datanya, survei PKB sudah berada di 3 besar untuk merangsak ke posisi kedua.

"Insya Allah kita siap bersama-sama menyukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu," kata Muhaimin Iskandar. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...