News

Bupati Sumba Timur Sambut Baik KONAS GMKI di Waingapu

Bupati Sumba Timur Sambut Baik KONAS GMKI di Waingapu
Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melaksanakan Konsultasi Nasional Perempuan di Waingapu, Sumba Timur, pada 25-28 November 2021. (Foto: Kureta/dok GMKI)

Jakarta - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melaksanakan Konsultasi Nasional Perempuan di Waingapu, Sumba Timur, pada 25-28 November 2021 dengan peserta 160 orang dari perwakilan 53 cabang GMKI Se-Indonesia serta 500 orang tamu undangan lainnya.

Pembukaan kegiatan Konsultas Nasional Perempuan GMKI dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Bintang Puspayoga didampingi Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Ketua DPRD NTT Ir. Emilia Julia Nomleni, Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, dan Kapolda NTT.

Hadir pula dalam acara itu Ketua DPRD Kab. Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, Ketua Umum Panitia Konas Perempuan GMKI Ibu Melyati Simanjuntak dan perwakilan Pemerintah daerah Se Sumba beserta Lembaga, komunitas pemerhati perempuan se sumba dirangkai dengan deklarasi Menuju Kabupaten Sumba Timur layak Anak.

Bupati Sumba Timur Khristofel A. Praing dalam sambutan nya yang juga akan mendeklarasikan Kabupaten layak anak di Sumba Timur mengatakan akan mengedepankan peran serta para stakeholder dalam pembangunan kabupaten layak anak.

"Sebuah proses seperti pembangunan kabupaten layak anak ini berkoordinasi dengan para stakeholder, pemenuhan hak-hak anak yang di lakukan secara berkesinambungan," kata Khristofel, dikutip Kureta pada Jumat, 26 November 2021.

"Oleh karna itu kami akan memperkuat peran perempuan dan anak pemilik masa depan itu sendiri, khusus di Sumba Timur, penentu  kwalitas SDM Indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional, untuk mewujudkan kabupaten layak anak ada beberapa strategi," ujar dia.

Konas GMKIPengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melaksanakan Konsultasi Nasional Perempuan di Waingapu, Sumba Timur, pada 25-28 November 2021. (Foto: Kureta/dok GMKI)

Sementara dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi NTT Ir. Emelia Julia Nomleni yang juga merupakan Senior Member GMKI menyampaikan ucapan selamat Kepada PP GMKI yang bisa melaksanakan Konsultasi Nasional Perempuan GMKI Tahun 2021.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus Pusat atau teman-teman GMKI yang hari ini bisa melaksanakan kegiatan KONAS Perempuan GMKI dan ini tentu sebuah momen yang baik untuk kita semua," kata dia.

"Di NTT kita selalu berbicara ada beberapa hal yang kita kerjakan dan kita lakukan tetapi kita selalu berputar di dalam persoalan perempuan dan anak. Jadi perempuan harus hadir, perempuan harus ada bersama-sama, supaya kita bersama-sama mengelola berbagai hal yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujar dia.

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...