News

Bupati: Abdya Unik, Dinamika Banyak Tapi Tidak Menghambat Program

Bupati: Abdya Unik, Dinamika Banyak Tapi Tidak Menghambat Program
Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh Akmal Ibrahim saat memaparkan sambutan dalam kegiatan kunjungan kerja Kejati Aceh di pendopo bupati setempat. (Foto: Kureta/Syamsurizal).

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim mengatakan ada hal yang unik dari kabupaten yang di pimpinnya. Keunikan itu yakni, banyak dinamika keritikan, namun tidak menghambat program.

"Dinamika dan program seperti berjalan masing-masing. Banyak kritik tapi tidak menghambat program. Program berjalan dengan baik. Ini salah satu hal unik di Abdya," kata Bupati Akmal.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, S.H., MH dalam kunjungan kerja, Minggu malam 24 Oktober 2021.

Baca juga: PROJO Minta Hapus Kewajiban Tes PCR Covid-19

Meski ditengah banyaknya dinamika dan keritikan, namun Bupati Akmal mengaku terus mengikutinya seraya menjaga dinamika itu tidak merusak atau menghentikan pogram.

"Kedepan, semakin berjalan waktu kita yakin Abdya akan semakin dewasa dalam menghadapi malasalah," sebut Akmal.

Bupati Akmal didepan Kajati Aceh menuturkan, roda pemerintahan Abdya berjalan stabil, baik. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) selalu terbuka untuk banyak hal.

Baca juga: 13 DPD Gerindra Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres, Dasco: Kami Optimis

"Kami juga sangat sering berkonsultasi dengan Kejari Abdya dalam banyak hal guna menghindari permasaalahan di kemudian hari. Sejauh ini hampir tidak ada hambatan yang berarti," ucapnya.

Meski ditengah terpaan pandemi Covid-19, lanjut Akmal, pemerintah Abdya tidak mengambil langkah-langkah ekstrem guna menstabilkan anggaran. Terbukti, Pemkab Abdya tidak merumahkan tenaga kontrak seperti kabupaten-kabupaten lain di Aceh.

"Pertumbuhan ekonomi Abdya bagus, Pemkab tidak merumahkan honorer walau dalam Covid-19. Ini tentu berkat kerjasama semua pihak yang saling mendukung," sebutnya.

Baca juga: Listyo Sigit Minta Polri dan TNI Waspada Ancaman KKB Jelang Tahun Baru

Di akhir sambutanya, Bupati Akmal meminta pihak Kajati Aceh melalui Kejari Abdya terus membimbing agar pengelolaan keuangan berjalan dengan baik sehingga tidak ada masalah yang berarti.

"Semua bisa dilalui dengan koordinasi, semua pihak tentu bekerja sama dalam hal ini, untuk itu kami mohon bimbingan dari pihak Kejati Aceh melalui Kejari Abdya, yang paling dekat," ujarnya memungkasi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...