News

Bertemu Surya Paloh, AHY: Saya Pastikan Hubungan Kami Terasa Nyaman

Bertemu Surya Paloh, AHY: Saya Pastikan Hubungan Kami Terasa Nyaman
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut bahwa pihaknya memiliki peluang untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kunjungan ini dalam suasana kekerabatan, bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini

"Kemungkinannya (koalisi) cukup besar," kata Surya usai bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP NasDem, Jakarta, seperti dikutip, Kamis, 23 Juni 2022.

Kendati demikian, dia menyebut pembahasan koalisi belum dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun, kata dia, kunjungan itu akan semakin mempererat komunikasi dan silaturahim yang sudah terbina selama ini.

"Kunjungan ini dalam suasana kekerabatan, bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini," ujarnya.

Lantas, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sanjungan terhadap partai yang memiliki slogan gerakan restorasi tersebut. AHY mengatakan partai-nya nyaman bersama Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh.

"Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, semakin hari semakin kuat dan juga lebih terbuka," tutur AHY.

Dia mengungkapkan dalam pertemuan tersebut Surya Paloh juga mengingatkan untuk tidak terburu-buru, selalu di-upadate dengan baik, karena politik begitu dinamis, penuh dengan kejutan dan misterius.

"Ada yang bisa disampaikan terbuka dan ada yang tertutup," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan Surya Paloh sangat dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat. Karena telah berjuang bersama sejak tahun 2004, saat bersama Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya, Surya Paloh telah menerima kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Kantor DPP NasDem dalam hal penjajakan persiapan koalisi jelang Pemilu 2024.

Dalam pertemuan dua partai politik itu, telah disepakati tiga poin penting yakni Membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa. Menyepakati persiapan kerja sama Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama.[] (ANTARA)

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...