News

Berantas Hoax, Mahasiswi Cantik Abdya Ajak Masyarakat untuk Vaksin

Berantas Hoax, Mahasiswi Cantik Abdya Ajak Masyarakat untuk Vaksin
Mahasiswi cantik Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Bella Lorenza saat menjawab pertanyaan wartawan usai divaksin di Mapolres Abdya, Kamis 21 Oktober 2021. (Foto: Kureta/Syamsurizal)

Aceh Barat Daya - Mahasiswi cantik Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Bella Lorenza mengajak mahasiswi dan mahasiswa serta masyarakat umum untuk tidak takut di vaksin.

Mahasiswi semester lima, jurusan bahasa inggris asal Palembang Sumatra Selatan ini mengaku dosis vaksin yang saat ini sedang disebar oleh Tim vaksin diseluruh Indonesia termasuk Aceh, Aceh Barat Daya sudah terbukti aman dan halal.

Baca juga: Jokowi: Indonesia Potensi Jadi Pusat Industri Halal dan Kiblat Fesyen Dunia

"Saya sudah dua kali divaksin. Pertama di Polsek Blangpidie dan hari ini yang ke dua," kata Bella usai menerima vaksin ke dua di Mapolres Abdya, Kamis 21 Oktober 2021.

Gadis cantik yang saat ini berdomisili di Desa Kepala Bandar, Kecamatan Blangpidie berujar, awal-awalnya atau sebelum divaksin memang ada keraguan tentang vaksin. Kencangnya hoax yang sengaja di sebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sempat membuat Bella ragu.

"Namun, TNI-Polri dan pemerintah tidak bertugas menyengsarakan masyarakat. Terbukti, ketiga unsur ini sudah di vaksin dan aman-aman saja. Saya sudah dua kali divaksin, kondisi saya baik-baik saja dan terasa lebih segar," ujarnya.

Bella menyebut, usai divaksin dirinya merasa lebih nyaman dan aman. Sejak vaksin pertama, tidak ada pihak yang memaksa. Menerima vaksin memang keinginan sendiri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu juga guna memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah diserang penyakit menular.

"Sesudah di vaksin, saya plong-plong aja. Harapan saya, ayo vaksin, aman kok, saya sudah melaksanakannya dan jangan percaya hoax," tutupnya memungkasi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...