News

Bawa Kabar dari Inggris, Mezzaluna Siap Rilis Single Baru

Bawa Kabar dari Inggris, Mezzaluna Siap Rilis Single Baru
Penyanyi solo, Mezzaluna. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Penyanyi solo Mezzaluna mengabarkan bahwa dirinya tengah merampungkan single teranyarnya di sela waktu meneruskan studinya di jurusan Anthropology and Political Science, University of Birmingham, Inggris.

Lewat keterangan tertulisnya, Mezzaluna mengatakan bahwa di sela kesibukannya ia selalu menyempatkan untuk menabung materi untuk karya-karya berikutnya.

Pada waktu libur, waktu istirahat atau waktu senggang, ia ternyata selalu mengumpulkan lantunan nada maupun potongan lirik. Dalam hal ini, smartphone berperan penting.

"Aku memang selalu kepikiran mengenai karyaku berikutnya. Ide itu datangnya enggak bisa ditebak waktunya. Kadang ngalir begitu aja, kadang mampet juga. Makanya setiap libur atau pas weekend, biasanya aku mencatat potongan lirik atau nada yang aku simpan di handphone," kata dia, dikutip Kureta pada Minggu, 29 Juli 2022.

"Senjata andalan aku itu sekarang. Terbukti ampuh sih, makanya ini pas aku balik ke Jakarta, enggak butuh waktu terlalu lama untuk aku kembali workshop dan ke studio untuk mulai mengerjakan materi lagu berikutnya," ujar Mezz.

Single terbaru yang kini tengah ia kerjakan bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Mezzaluna juga meminta doa dan dukungan dari pendengarnya, agar proses penggarapan tembang anyar miliknya lancar dan tanpa hambatan.

MezzalunaPenyanyi solo, Mezzaluna saat berada di Inggris untuk melanjutkan studinya. (Foto: Istimewa)

Sementara terkait studi, Mezz mengatakan bahwa ketertarikan pada antropologi dan politik dipicu oleh keinginannya berkontribusi dalam kemajuan negerinya yang memiliki beragam adat dan kebudayaan.

"Memang saat ini aku lagi sibuk kuliah. Lagi semangat-semangatnya. Karena setelah cukup lama proses kuliah terhalang pandemi, beruntung sekarang sudah bisa mulai kelas tatap muka lagi," kata Mezzaluna.

"Kerasa banget perbedaan kultur budaya studinya. Di sini orangnya memiliki semangat dan inisiatif yang cukup tinggi dalam bertukar pikiran," tuturnya.

Berkesempatan menjalankan studi di Inggris usai merilis dua single miliknya, yakni In Situ dan I Beg, menjadi berkah tersendiri bagi Mezz. Menurut dia, terdapat perbedaan mendasar yang ia rasakan dengan kondisi saat berada di Tanah Air.

"Yang paling aku suka di sini adalah waktu terasa lebih berkualitas, karena infrastruktur kotanya sangat baik. Waktu pun terasa sangat well spent. Ga pernah terbuang percuma di perjalanan," ucap dia.

Namun begitu, selain berbagai keseruan yang dialami di sana, putri Bimbim Slank itu mengatakan ada banyak sekali hal yang ia rindukan, seperti makanan-minunam khas Indonesia dan tentunya kerinduan terhadap rumah dan keluarga.

"Seru sih dikasih kesempatan untuk mencoba mandiri. Bebas gitu rasanya enggak seatap lagi dengan Papa Mama. Enggak ada yang bawelin. Tapi ya later on aku mulai deh kangen sama rumah. Kangen kamar, kangen Jakarta," tutur dia.

"Enggak cuma itu, aku pun rindu makanan Indonesia. Aku selalu merasa kalo aku itu suka banget makanan western, ternyata pas di sini, aku kangen banget masakan Indonesia, seperti opor ayam, masakan padang bahkan mie instant. Ya pasti selain itu, rindu juga sama temen-temen dan hiruk-pikuknya Jakarta," ucap Mezz. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 27 September 2022 | 17:05 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD mengaku bakal mencari formula untuk mereformasi bidang hukum peradilan.
News
Eno Dimedjo - 27 September 2022 | 16:01 WIB
Kotak resmi mengumumkan rencananya untuk menggelar tur konser bertajuk HANTAM 18th KOTAK di 8 kota di Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 27 September 2022 | 15:19 WIB
Devano resmi merilis single terbaru yang diberi tajuk Hari Paling Bahagia, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-20.
News
Eno Dimedjo - 27 September 2022 | 14:37 WIB
Aqeela Calista kembali berkarya di dunia tarik suara dengan merilis single cover versinya untuk lagu Kau Curi Lagi milik grup band J-Rocks.
News
Eno Dimedjo - 27 September 2022 | 13:43 WIB
Festival musik Pestapora 2022 sukses digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta sepanjang akhir pekan lalu.
News
Fernandho Pasaribu - 27 September 2022 | 12:30 WIB
Pemerintah mengeluarkan Instruksi Presiden No. 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik.
News
Fernandho Pasaribu - 27 September 2022 | 10:52 WIB
Anggota MPR RI Netty Aher menilai terjadinya beberapa kasus hukum yang menyedot perhatian belakangan ini karena kurangnya pengamalan Pancasila.
News
Eno Dimedjo - 27 September 2022 | 0:00 WIB
Opini Firman Jaya Daeli mengenai Pembangunan Kelembagaan Politik dan Penguatan Kualitas Otonomi Daerah.
Loading ...