News

Bank Raya Buka Community Branch Pertama di Cirebon

Bank Raya Buka Community Branch Pertama di Cirebon
Suasana peresmian Community Branch Bank Raya di Cirebon. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - PT Bank Raya Indonesia Tbk atau Bank Raya—dahulu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk, resmi membuka membuka Community Branch di Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Senin, 15 November 2021. Peresmian dilakukan guna melayani komunitas ekonomi sektor informal (gig economy) dan agen-agen fintech di Cirebon untuk membangun infrastruktur digital melalui customer experience yang koheren.

Acara pembukaan community branch tersebut turut dihadiri oleh Kepala OJK Cirebon Mohammad Fredly Nasution, Kepala KPW Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang, Direktur Keuangan dan Operasional Bank Raya Arif Wicaksono dan Komisaris Bank Raya Rina Sa’adah, juga dihadiri oleh Muspida setempat.

Direktur Utama Bank Raya, Kaspar Situmorang, mengatakan bahwa pembukaan Community Branch Cirebon yang merupakan community branch pertama Bank Raya dalam proses transformasi ini. Tema Community Branch Bank Raya ini adalah "Unlocking Local Genius" di daerah-daerah seluruh Indonesia.

"Dengan adanya community branch di Cirebon, kami berharap dapat mengaktivasi potensi yang ada di Cirebon agar pekerja dan pebisnis UKM bertumbuh dari ekosistem gig economy," kata Kaspar, dikutip Kureta pada Senin, 15 November 2021.

"Komitmen kami adalah untuk terus dapat mempertahankan kualitas layanan, serta meningkatkan kemudahan nasabah dalam mendapatkan layanan perbankan digital. Ke depannya, kami berharap community branch ini dapat menjadi pusat perkembangan community-based lending untuk Cirebon dan sekitarnya," ujar dia.

Bank RayaSuasana peresmian Community Branch Bank Raya di Cirebon. (Foto: Kureta/Istimewa)

Pada tanggal 1 November 2021, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk telah bertransformasi menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk. Transformasi ini bertujuan untuk menyediakan layanan perbankan berbasis digital bagi nasabah.

Melalui perubahan ini, Bank Raya ingin berkontribusi sebagai pelaku industri jasa keuangan dalam membangun sektor gig economy Indonesia yang merupakan bagian penting dari pilar ekonomi bangsa.

Bank Raya sendiri merupakan bagian dari strategi utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yaitu BRIvolution dalam komitmennya untuk menyediakan pelayanan terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya dalam layanan perbankan digital.

Transformasi bisnis menjadi Bank Raya dapat mempermudah akses nasabah terhadap produk-produk perbankan dan solusi layanan perbankan digital lainnya dan dapat mengaktivasi local genius yang ada di Cirebon agar pekerja dan pebisnis dapat bertumbuh dari ekosistem gig economy yang saat ini berkembang di Indonesia.

Community branch sendiri berfungsi sebagai titik akses untuk gig workers dan sebagai sarana edukasi untuk digital banking services, serta berfungsi juga sebagai akuisisi untuk community-based/supply chain lending.

Selain itu, community branch ini difungsikan untuk menyediakan beyond solution dengan menjadi agregator atau penghubung antara kebutuhan merchant dan supplier sehingga menjadi sebuah ekosistem bisnis yang dapat terus didukung oleh Bank Raya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...