News

Balik ke Kancah Musik, The Cat Police Rilis Dua Single Sekaligus

Balik ke Kancah Musik, The Cat Police Rilis Dua Single Sekaligus
Grup band rock asal Tangerang, The Cat Police. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Grup band rock asal Tangerang, The Cat Police, kembali merilis karya baru berupa double single yang masing-masing diberi judul Like No Other Do dan The Room with Large Paintings.

Mengutip Opsi ID, dua single ini lahir usai The Cat Police beberapa kali mengalami perubahan personil dan dinamika sebagai sebuah grup.

Dua lagu bertempo lembut itu menjadi penanda kembalinya The Cat Police dengan formasi baru, usai menelurkan album penuh perdana mereka berjudul Tropical Industries pada 2016 silam dan EP bertajuk Mirror, Mirror on The Wall pada 2019.

Double single tersebut juga menjadi hasil rekonstruksi The Cat Police beberapa tahun ke belakang.

Kini, The Cat Police digawangi Zaki Lazuardian (Vokal), Odong Page (Bas), Jack Andi (Gitar), Gilang Gamma (Gitar), Abrang Wino (Keyboard), dan Muhammad Syiam (Drum).

Datang dengan referensi musik berbeda, banyak workshop dan coba-coba yang dilakukan, pun tak jarang berujung `mandek`, mereka akhirnya menemukan formula yang lebih nyaman.

"Like No Other Do hadir dan terasa dekat. Menjadi pengingat bahwa nyatanya kita tidak bisa benar-benar sendiri. Kita boleh sepakat, satu atau dua tahun ke belakang bisa jadi tahun yang cukup berat," kata The Cat Police, dikutip Kureta pada Jumat, 18 Maret 2022.

"Tapi, toh, semuanya lewat juga. Single ini merekam rasa tersebut ke dalam musik. `And when music speaking, your words cannot` pada potongan lirik bisa menyimpulkan," tutur mereka.

The Cat PoliceGrup band rock asal Tangerang, The Cat Police. (Foto: Kureta/Istimewa)

Sementara harapan menjadi buah kesendirian yang lain. Dalam The Room with Large Paintings, digambarkan harapan akan kenikmatan melahirkan penokohan yang kita rindukan ada.

Pertama kali dibuat pada 2018, single The Room with Large Paintings lahir sebagai respon dari karya visual Jovian Fraaije, seniman asal Malang.

Menceritakan tentang kenikmatan secara tersirat, Jovian menjabarkan lewat pasangan suami-istri yang memutuskan berada di dalam kamar seharian guna olah rasa dan olah raga.

"Single ini menjadi perandaian halus dan terselubung bagaimana manusia melahirkan kenikmatan," kata Zaki Lazuardian sang vokalis.

Saat ini, double single Like No Other Do dan The Room with Large Paintings milik The Cat Police sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, mulai Jumat, 18 Maret 2022. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 26 November 2022 | 22:26 WIB
Arab Saudi gagal memetik hasil positif dalam laga kedua melawan Polandia.
News
Tigor - 26 November 2022 | 19:21 WIB
Australia membuka jalan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.
News
Tigor - 26 November 2022 | 18:38 WIB
Sering kita saksikan pemain sepak bola di saat jeda melakukan sebuah aktivitas carb rinsing.
News
Tigor - 26 November 2022 | 16:22 WIB
Presiden Jokowi mengklaim bahwa saat ini Indonesia sudah di jalur yang tepat.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:53 WIB
Pernyataan Jokowi terkait siapa calon pemimpin rambut putih yang memikirkan rakyat identik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:05 WIB
Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.
News
Tigor - 26 November 2022 | 13:08 WIB
Memasuki hari ke-7 penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 10:26 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan Indonesia menjadi negara yang Islam paling toleran di dunia dan hal ini menurutnya diakui oleh banyak pihak.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 9:35 WIB
Influenza kerap disamakan dengan batuk pilek selesma, padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 8:56 WIB
Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh menyatakan khilafah bukan solusi dari persoalan kebangsaan.
Loading ...