News

Azka Arie Sebar Pesan Damai Lewat Single Kedua Bertajuk Peace

Azka Arie Sebar Pesan Damai Lewat Single Kedua Bertajuk Peace
Penyanyi pendatang baru asal Yogyakarta, Azka Arie. (Foto: Reallist Management)

Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Azka Arie, kian menancapkan pengaruhnya di kancah permusikan nasional dengan merilis single kedua bertajuk Peace. Tembang karya musikus dan penulis lagu Ichon Badguitar itu sepenuhnya berisi lirik berbahasa Inggris.

Lewat keterangan tertulisnya, Azka Arie menuturkan bahwa tembang Peace merupakan luapan atas semua kegundahan hati ketika menyaksikan peperangan yang terjadi di hampir seluruh bagian dunia belakangan ini.

Manusia, dengan keserakahan dan kekejamannya, digambarkan saling menindas manusia lainnya yang tidak bersalah.

Hal tersebut selalu dan terus berulang dan menjadikan anak-anak kecil sebagai korban terbesar lantaran orang tuanya, atau justru dirinya sendiri harus meregang nyawa di tengah konflik, baik secara langsung maupun mati perlahan-lahan dengan sia-sia.

Lewat lirik tembang yang lugas itu pula, penyanyi kelahiran 13 Februari 2007 ini ingin segala bentuk peperangan segera berakhir dan dunia menjadi damai selama-lamanya.

"Damai bukanlah tidak perang semata, namun dunia yang penuh cinta dan ketenangan," kata Azka Arie, dikutip Kureta pada Selasa, 28 September 2021.

Azka AriePenyanyi pendatang baru asal Yogyakarta, Azka Arie. (Foto: Reallist Management)

Pada single kedua ini, seluruh proses produksi baik pada saat rekaman, mixing, mastering, pembuatan video musik dan promosi di-support penuh oleh R – ENTERTAINMENT, sebuah wahana produksi audio & visual yang berlokasi di Yogyakarta.

"Karakter suara Azka Arie sangat unik dan anti mainstream dari kebanyakan penyanyi Indonesia lainnya," kata Ary selaku pimpinan R – ENTERTAINMENT.

Tembang Peace milik Azka Arie dirilis di bawah naungan KANAKA sebagai publisher. Lagu berdurasi 3 menit 59 detik tersebut boleh dibilang menjadi gebrakan untuk industri musik Indonesia.

Selain karena liriknya yang menggunakan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa universal untuk mengirimkan pesan perdamaian yang sangat mendalam ke seluruh belahan dunia, komposisi dan arransemen rilisan lagu terbaru Azka Arie ini juga sangat memukau.

Tembang Peace dirilis menyusul single I'am A Star yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu dan mendapat sambutan positif oleh para pecinta musik dengan raihan belasan ribu views di kanal YouTube, dan puluhan ribu streams di berbagai platform musik digital.

Saat ini, lagu kedua Azka Arie ini sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital dan di-request di jaringan radio seluruh Indonesia mulai Rabu, 29 September 2021.

Sementara video klip lagu Peace milik Azka Arie sudah dapat disaksikan di saluran YouTube AZKA ARIE OFFICIAL pada Kamis, 6 Oktober 2021 mendatang. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 25 October 2021 | 20:54 WIB
Kiai Maman yang juga pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu, berharap agar Menteri Agama lebih berhati-hati dalam melakukan komunikasi publik.
News
Fernandho Pasaribu - 25 October 2021 | 20:17 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta menyayangkan peretasan situs resmi Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN).
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 17:47 WIB
Jawara Bintang Pantura 6, yakni Findi, Via dan Desofi, menyapa para penggemarnya lewat program Semangat Senin Indosiar
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 16:51 WIB
Dua unit Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodetabek mengalami kecelakaan dalam proses uji coba di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 16:02 WIB
Perusahaan teknologi komunikasi Samsung Indonesia menghadirkan produk teranyarnya, yakni Galaxy M52 5G.
News
Morteza Syariati Albanna - 25 October 2021 | 15:57 WIB
Timpali Menag Yaqut Cholil, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menegaskan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) bukan hadiah untuk ormas.
News
Morteza Syariati Albanna - 25 October 2021 | 15:49 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) hadiah dari negara untuk Nahdlatul Ulama, bukan seluruh Islam
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 15:44 WIB
Sejumlah news anchor alias pembaca berita program Liputan 6 membagikan kisah mereka di balik layar dalam program Meet and Greet Liputan 6.
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 15:28 WIB
Grup band Payung Teduh menjawab kerinduan fans dengan merilis single terbaru bertajuk Suar melalui platform pemutar musik digital.
News
Fernandho Pasaribu - 25 October 2021 | 14:56 WIB
Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti merespons munculnya landasan aturan Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021.
Loading ...